Sebuah biro jasa adalah setiap jenis perusahaan yang menawarkan layanan bisnis untuk klien mereka, dalam pertukaran untuk beberapa jenis kompensasi. Istilah ini sering digunakan untuk menggambarkan setiap bisnis yang menawarkan layanan dukungan teknis untuk perusahaan berbagai ukuran, serta jenis lembaga keuangan. Dalam banyak kasus, dukungan yang ditawarkan oleh biro jasa memungkinkan perusahaan untuk melakukan outsourcing fungsi penting untuk biro jasa , sehingga mengurangi biaya operasional dari pelanggan.

Salah satu contoh umum dari biro jasa adalah bank lokal. Nasabah Bank memanfaatkan layanan yang ditawarkan melalui bank untuk mengelola keuangan mereka secara lebih efektif. Dalam pertukaran untuk layanan seperti pinjaman, rekening investasi, dan jasa rekening bahkan memeriksa, lembaga membebankan biaya berdasarkan jadwal yang diberikan kepada pelanggan.

Jenis lain yang umum adalah biro jasa komputer dan jaringan dukungan sistem. Banyak usaha kecil lebih memilih untuk melakukan outsourcing perawatan dan pemeliharaan jaringan internal mereka dan peralatan yang terkait dengan bisnis yang menawarkan berbagai layanan berbasis teknologi. Dalam pertukaran untuk merawat sistem serta setiap komponen seperti komputer desktop, dan mengelola instalasi software, biro seringkali mengenakan biaya bulanan standar. Jadwal tambahan biaya mungkin berlaku jika pelanggan membutuhkan bantuan dengan proyek-proyek yang tidak tercakup dalam ketentuan perjanjian bulanan.


Semakin, perusahaan outsourcing tugas-tugas seperti proses penggajian dan distribusi untuk beberapa jenis biro jasa. Dengan aplikasi ini, biro jasa memelihara informasi tentang setiap karyawan, termasuk spesifik mengenai pemotongan dan deposito langsung. Data ini digunakan untuk menyiapkan gaji berdasarkan jadwal yang diberikan oleh klien. Layanan penggajian yang paling maju juga dana yang dipotong untuk pajak kepada instansi pajak yang tepat, dan mengelola proses menyetorkan gaji bersih ke rekening bank yang ditunjuk masing-masing karyawan. Seperti banyak jenis biro jasa lainnya, layanan penggajian biaya biaya flat, biasanya untuk setiap gaji diproses, sebuah angka yang biasanya jauh lebih rendah daripada mempekerjakan personil untuk menangani tugas-tugas gaji di rumah.

Seiring dengan penghematan biaya yang dapat diwujudkan dengan memanfaatkan biro jasa, perusahaan kecil juga memiliki keunggulan yang mampu memproyeksikan citra menjadi operasi yang jauh lebih besar. Hal ini dapat membantu ketika mencoba untuk klien aman, sebagai model bisnis memungkinkan untuk dengan mudah memberikan tingkat yang sama dukungan kepada klien sebagai perusahaan yang jauh lebih besar bisa mengelola. Bila digabungkan dengan biaya operasional lebih rendah, menggunakan biro jasa untuk beberapa hari ke kebutuhan sehari adalah pilihan yang masuk akal bagi berbagai jenis perusahaan.

by  :  broiman

BIRO JASA

Artikel lainnya »