Saco-Indonesia.com - Kekebalan tubuh adalah hal yang penting untuk kesehatan Anda. Zat anti oksidan dan vitamin C adalah suplemen yang bermanfaat untuk peningkatan sistem kekebalan tubuh.

Namun nyatanya selain kedua hal tersebut, ada cara unik lain yang bermanfaat untuk peningkatan sistem kekebalan tubuh seperti yang telah dilansir dari care2.com berikut.

Berciuman
Walaupun terdengar lucu, namun berciuman dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda secara alami. Selain berciuman, berhubungan seks dengan pasangan juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda sebab saat berhubungan seks tubuh memproduksi immunoglobulin, protein yang bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh.

Mendengarkan musik
Penelitian menunjukkan bahwa saat Anda mendengarkan musik, hormon yang dapat meminimalisir rasa sakit dilepaskan sehingga tubuh Anda menjadi lebih kuat.

Berjalan cepat namun jangan berlari
Sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa berjalan cepat namun tidak berlari selama 45 menit sehari dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Menghangatkan tubuh
Banyak cara yang dapat Anda lalukan untuk menghangatkan tubuh seperti meminum banyak air putih hangat atau melakukan sauna. Hal seperti ini bermanfaat untuk proses detoksifikasi di dalam tubuh sehingga tubuh pun jadi lebih sehat.

Hindari udara yang lembab
udara yang terlalu kering dapat berakibat buruk terhadap kesehatan Anda. Udara yang lembab membuat kuman dan virus penyebab penyakit mudah berkembang biak.

Meminum kopi
Kopi adalah salah satu jenis minuman hangat yang dapat membantu Anda mengeluarkan virus dari dalam tubuh penyebab penyakit. Anda bukan pecinta kopi? Anda dapat menggantinya dengan segelas air hangat.

Anda memerlukan bantuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh? Mungkin Anda dapat mencoba 6 hal di atas.

Editor : Maulana Lee

Sumber:Merdeka.com

Ada Enam Hal aneh ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara cepat
Frontline  An installment of this PBS program looks at the effects of Ebola on Liberia and other countries, as well as the origins of the outbreak.
Frontline

Frontline An installment of this PBS program looks at the effects of Ebola on Liberia and other countries, as well as the origins of the outbreak.

The program traces the outbreak to its origin, thought to be a tree full of bats in Guinea.

Review: ‘9-Man’ Is More Than a Game for Chinese-Americans

A variation of volleyball with nine men on each side is profiled Tuesday night on the World Channel in an absorbing documentary called “9-Man.”

Television

‘Hard Earned’ Documents the Plight of the Working Poor

“Hard Earned,” an Al Jazeera America series, follows five working-class families scrambling to stay ahead on limited incomes.

Review: ‘Frontline’ Looks at Missteps During the Ebola Outbreak

Artikel lainnya »